Selasa, 28 April 2015

Mengenal Jauh Sosok Doraemon

Doraemon (ドラえもん)


Hay teman-teman semua, saya akan memperkenalkan sosok tokoh kartun jepang yang satu ini nih, namanya Doraemon.
Saya sangat suka sekali dengan sosok tokoh kartun jepang doraemon ini. Terkadang, hanya kita mendengar suara si doraemon, kita udah tau kalau itu adalah suara doraemon. Doraemon tokoh kartun yang suaranya unik, berkarakter, bikin ketawa, dan lain-lain. Di semua film doraemon, sosoknya selalu membantu dan baik kepada siapapun.  
     Saya juga akan menceritakan sejarah awal mulanya doraemon diciptakan. Doraemon adalah robot kucing dari abad ke-22 milik Sewashi (Cucu Nobita) yang dikirim ke abad 20 untuk menolong Nobita. Robot doraemon lahir pada tanggal 3 September 2112. Awalnya, warna Doraemon adalah kuning, tetapi, berubah menjadi warna biru.Perubahan warna dimulai ketika Sewashi melepas robot tikus yang diperintahkan untuk membantunya membuat patung Doraemon.
Bukannya membantu, robot tikus ini malah menggigit telinga Doraemon sampai doraemon harus dibawa ke rumah sakit. Karena kesalahan teknis, telinga Doraemon malah dicukur habis sehingga tidak memiliki telinga. Karena kejadian tersebut, Doraemon menjadi putus asa dan menyendiri di suatu tempat. Kemudian ia mengambil “cairan penyemangat” dari kantongnya, namun karena kecerobohannya ia malah mengambil “cairan kesedihan” lalu meminumnya sampai habis.

Karena efek dari cairan tersebut, Doraemon menjadi sedih dan menangis dalam waktu yang cukup lama yang membuat warna kuningnya luntur sehingga terlihat warna dasar yang berwarna biru. Selain itu, suara Doraemon juga menjadi serak setelah kejadian tersebut. Semenjak itulah Doraemon menjadi takut sama tikus. Pada masa-masa bersama Nobita, ia selalu diminta mengeluarkan alat-alat ajaibnya untuk memenuhi keinginan Nobita.

Sumber: http://blog.anashir.com/2012/11/10-karakter-dalam-film-kartun-doraemon.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar